Rabu, 19 November 2014

CARA MEMIKAT LAWAN BICARA.

PENYIAR RADIO /Broadcaster adalah impian ane guys ke-67 dtulis saat sekolah SMP N  2 Kotagajah lampung Tengah .2003 dan diijabah Alloh Tahun 2013 (Sepuluh tahun menunggu....ampe lupa guys pernah ngimpi jadi penyiar hohohohoh cckckkckc). disini ane mau berbagi pengalaman agar kita menjadi orang yang dianggap menarik oleh orang lain. ane selaku publik speaker harus paham dan bisa meletakkan posisi agar orang disekeliling ane nyaman dekat dengan ane. nih ada tips kecil dari ane guys.

Ketika ente berbicara dengan orang, ambilah topik yang paling menarik bagi lawan bicara untuk dibahas.

APA TOPIK yang paling menarik bagi mereka di dunia ini.DIRI MEREKA SENDIRI

yah benar ketika ente berbicara pada mereka tentang diri mereka, mereka akan sangat tertarik dan amat terpesona. mereka akan berpikir baik tentang ente karena melakukan hal ini,
ketika ente berbicara dengan orang tentang diri mereka, ente menyentuh mereka dengan cara yang benar, ente bekerja dengan kodrat manusia.. ketika ente berbicara dengan orang lain tentang diri anda sendiri ente menyentuh mereka dengan cara yang salah dan bekrja melawan kodrat ente.

SEGERA singkirkan 3 kata ini dalam setiap pembicaraan.; SAYA, AKU, MILIKU

gantilah 3 kata diatas dengan satu kata, kata yang penuh kekuatan yang diucapkan manusia yaitu
                                                   
                                                                             ANDA
For instance;
  •  gimana dengan anda?
  • trus anda sendiri gak pap kan?
  • giman kabar kualrga anda?
  • sudah berpa lama pak tinggal disini
  • apa pendapat bapak melihat masalh ini?
  • kluarga ikut g pak?
SINGKATNYA kodratnya manusia bahwa manusia atau orang lain cenderung suka membicarakan diri mereka sendiri. jika ente bisa mengarahkan orang untuk membicarakan diri mereka, mereka akan sngant menyuakai ente guys. kebanyakan dari kita tidak cakap atu tidak mengesankan dimata orang lain karena kita sibuk memikirkan dan membicarakan diri kita sendiri. yang perlu diingat adalah bukan bagaiman ente menyukai pendapat dan topik ente tetapi bagaimana pendengar ente menyukai topik ente? right?

JADI ketika berbicara dengan orang lain, bicara tentang mereka. dan pancinglah mereka untuk berbicara tentang diri mereka. dengan cara itulah ente bisa menjadi seorang pembicara yang paling menarik..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar